INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah

Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah - Shalat istikharah merupakan shalat sunnah yang dikerjakan dikala seseorang di hadapkan dengan suatu pilihan yang masih di ragukan, tentunnya dengan tata cara dan doa shalat istikharah yang benar semua itu akan cepat terjawab, pengertian istikharahpun intinya bukan hanya sebatas itu lantaran pada kenyataannya pada shalat istikharah tersimpan aneka macam keistimewaan dan manfaatnya.

Mungkin kebanyakan orang mengetahui shalat istikharah hanya sebatas sebagai penentu suatu pilihan baik itu jodoh, pekerjaan, dan hal-hal sejenisnya, padahal kalau kita gali lebih dalam aneka macam tersimpan keitimewaan dan manfaat dari shalat istikharah ini.

Tetapi tidak semua orang akan mendapat semua ini, lantaran ini hanya akan di dapatkan bagi orang-orang yang bersungguh dalam melakukan sholat istikhoroh, terutama dengan niat lantaran alloh bukan lantaran hal lain, apalagi punya niat ingin mendapat imbalan. Supaya kalian lebih paham silahkan baca dengan baik keutamaannya.

Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah Manfaat Shalat Istikharah Untuk Jodoh Lengkap Keistimewaan Dan Hikmah

1. Sebagai bukti bergantungnya seorang hamba kepada Allah swt, dan kepasrahan dirinya pada segala urusannya. Allah SWT berfirman:


قُل لَّن يُصِيبَنَا إِلاَّ مَا كَتَبَ اللهُ لَنَا هُوَ مَوْلاَنَا وَعَلَى اللهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Artinnya : Katakanlah "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah-lah orang-orang yang beriman harus bertawakal. (QS. Al-Taubah: 51)

2. Shalat sunat istikharah menambah pahala seseorang dan taqarrubnya kepada Allah SWT, alasannya ialah istihkarah mengandung shalat dan do’a. Di dalam sebuah hadits disebutkan: Aku bertanya: Apakah shalat itu wahai Rasulullah?. Beliau menjawab: “Sarana pengaduan yang paling baik”.

3. Shalat sunat istikharah sebagai jalan keluar dari segala kebingungan dan keraguan. Dia sebagai alasannya ialah bagi datangnya ketenteraman dan ketenangan pikiran, alasannya ialah dengan istikharah berarti beliau menyerahkan urusannya kepada Allah SWT yang menguasai segala urusan. Allah SWT berfirman.

قُلْ إِنَّ الأَمْرَ كُلَّهُ لِلهِ

Artinya:
Katakanlah "Sesungguhnya urusan itu seluruhnya di tangan Allah".( QS. Ali Imron: 154)

4. Dengan shalat istikharah seseorang akan menadapatkan kebaikan dan terhindar dari yang buruk, alasannya ialah apa yang pilihkan oleh Allah SWT bagi hamba-Nya lebih baik dari apa yang dipilih oleh seorang hamba untuk dirinya sendiri, alasannya ialah Allah SWT lebih mengetahui ihwal kemaslahatan hamba-Nya, Dia Yang Maha Mengetahui ihwal perkara-perkara gaib.

5. Dengan beristikharah seseorang akan mendapat keberkahan pada kasus yang akan dijalaninya, dan keberkahan itu tidak mencampuri suatu yang sedikit kecuali beliau akan menjadi lebih banyak, dan tidak terdapat pada suatu yang banyak kecuali beliau akan bermanfaat.

Untuk itu melihat begitu banyak dari manfaat shalat istikharah ini maka alangkah baiknya kalau kita selalu mengamalkannya bahkan mendawamkannya tentunya dengan doa shalat istikhara biar kita sanggup mendapat keutamaan-keutamaannya.

Demikianlah yang sanggup kami sampaikan ihwal manfaat shalat istikharah semoga menjadi sebuah dorongan bagi para teman pembaca untuk mengamalkannya, dari kami mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan dalam pembasannya.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel